Analisis Minat Beli Penikmat Kopi di Tinjau Dari Harga, Kulitas Produk dan Layanan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh harga, kualitas produk dan layanan terhadap minat beli penikmat kopi. Penelitian dilandaskan teori yang mendukung tentang harga, kualitas produk dan layanan dan minat beli. Penelitian ini menggunakan data primer sedangkan sampel di tentukan dengan menggunakan metode convenoence, data diperoleh dengan periode selama 1 minggu dengan melalui google fom dan penyebaran kuesioner kepada konsumen yang datang ke Maxx Coffe Holland dengan jumlah responden sebanyak 97 . Data dianilisis menggunakan evaluasi outer model dan evaluasi inner model. Novelty pada penelitian ini adalah penggunaan mengunakan aplikasi SEM smartpls 2023, penelitian sebelumnya menggunakan SPSS. Hasil penelitian uji hipotesis menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terjadap minat beli konsumen dan tidak berpengaruh minat beli konsumen. Implikasi dari penilitian bagi pihak owner atau perusahaan untuk meningkatkan layanan dengan memberikan pelatihan kepada karyawan serta memperhatikan lingkungan pekerjaan sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan oleh perusahaan.
Abstract - The study aims to test whether there is an influence on the price and quality of products and services on the interest of coffee buyers. Research is based on supportive theories about price, quality of products and services, and buying interests. This study uses primary data, while samples are determined using the convenience method. Data was obtained over a period of 1 week through Google Forms and the dissemination of questionnaires to consumers who came to Maxx Coffe Holland, with a total of 97 respondents. The novelty of this study is the use of the application SEM SmartPLS 2023, based on previous research using SPSS. The results of the study of the hypothesis test showed that prices have a positive and significant influence on consumer purchasing interests, product quality has a positive influence, significantly affects consumer buying interests, and does not affect consumer purchase interests. Implications of investigation on the part of the owner or company to improve services by providing training to employees as well as paying attention to the working environment in accordance with the procedures established by the company.