Keputusan Pembelian: Analisis Kualitas, Promosi dan Inovasi Produk Laptop Merek Asus di Universitas Samudra

  • safrizal universitas samudra
  • T. Putri Lindung Bulan Universitas Samudra
  • M. Haji Nurfahri Universitas Samudra
Keywords: Inovasi Produk, Kualitas Produk, Promosi

Abstract

Penelitian ini di bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi, inovasi produk terhadap keputusan pembelian laptop Asus pada mahasiswa Universitas Samudra. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Samudra yang menggunakan laptop Asus. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan uji t menyatakan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus di Universitas Samudra. Sedangkan uji f menyatakan kualitas produk, promosi, inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus di Universitas Samudra. Untuk uji koefisien determinasi sebesar 53,0% dipengaruhi oleh kualitas produk, promosi, inovasi produk dan sisanya di pengaruhi oleh variabel lain. Hasil Penelitian dapat ini dapat menjadi rujukan bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas, promosi dan inovasi produk laptop merek Asus karena memiliki pengaruh yang signifikan dalam keputusan pembelian konsumen.

Published
2023-07-06