Kualitas Produk, Gaya Hidup, Harga dan Keputusan Pembelian Iphone di Wilayah DKI Jakarta

  • Fikri Muhamad Fikri Ansorullah STIE YAI JAKARTA
  • Yopie Yulius Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAI
Keywords: Gaya Hidup, Harga, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kualitas produk, gaya hidup dan hargaberpengaruh terhadap keputusan pembelian padapengguna iphone di wilayah DKI Jakarta. Dalam penelitian ini menggunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah pengguna Iphone di wilayah DKIJakarta. Dalam penelitian ini menggunakan metodekuantitatif dengan pendekatan assosiatif. Variabelyang di gunakan untuk penelitian adalah kualitas produk, gaya hidup dan harga, keputusanpembelian. Uji yang digunakan adalah Uji instrumentdata, uji model struktual, uji hipotesis menggunakan aplikasi SEM-PLS 3. Uji asumsi klasik menggunakan SPSS25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwakualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan. Gaya hidup tidak berpengaruhsignifikan dan positif terhadap keputusan pembelian,dan harga berpengaruh siginifikan dan positifterhadap keputusan pembelian. Hasil R2 42%.

Published
2022-11-08