Pengaruh Kualitas Produk dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Kedai Kopi Lain Hati di Grand Galaxy City Bekasi)

  • Suharyanto Suharyanto Perbanas Institute
  • Tri Lestari Perbanas Institute
Keywords: Kualitas Produk, Store Atmosphere, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada kopi lain hati di Grand Galaxy City, Bekasi. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah semua pelanggan di kedai Kopi Lain Hati cabang Grand Galaxy City, Bekasi; sedangkan penentuan jumlah sampel menggunakan cara yang dikemukakan oleh Malhotra. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan Software SmartPLS 3.0 for Mac OS X. Instrumen pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas produk dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kemudian kualitas produk, store atmosphere dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil pengujian analisis jalur menunjukkan bahwa minat beli sebagai variabel intervening dapat memediasi hubungan antara kualitas produk dan store atmosphere dengan keputusan pembelian.

Published
2022-06-24