Peran Ewom Sebagai Pendorong Penciptaan Value Co-Creation dan Implikasinya Pada Purchase Intention

  • Fajrian Angelo STIE Indonesia Banking School
  • Santi Rimadias STIE Indonesia Banking School
  • Bani Saad STIE Indonesia Banking School
Keywords: EWOM, Value Co-Creation, Niat Beli

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Electronic Word of Mouth (EWOM) pada Value Co-Creation (VCC) dan implikasinya terhadap Niat Beli Game Red Dead Redemption 2. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner terstruktur dari 132 Pengguna Youtube yang menonton game Channel Rockstar dan membuka halaman video tentang game Red Dead Redemption 2. Data dianalisis melalui Structural Equation Modeling. Analisis dalam penelitian ini diuji menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Makalah ini menemukan bahwa EWOM berpengaruh signifikan terhadap Value Co-Creation pada Game Red Dead Redemption 2. Value Co-Creation berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intension pada Game Red Dead Redemption 2. Sedangkan EWOM tidak mempengaruhi Purchase Intention pada Game Red Dead Redemption 2.

Published
2020-02-28