Kualitas Produk Terhadap Keputusan Membeli, Harga Terhadap Keputusan Membeli dan Promosi Terhadap Keputusan Membeli
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada toko Alfiel Mart. penelitian akan menganalisis faktor apakah yang berpengaruh paling dominan dalam mempengaruhi konsumen dalam membeli pada toko Al-Fiel mart. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan transaksi pembelian di Toko Alfiel Mart. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pegambilan sampel yang digunakan adalah Sampel Random sampling. Hasil yang dilakukan menunjukkan bahwa indikator yang digunakan valid untuk mengukur variabel yang ada. Hasil analisis selanjutnya mendapati bahwa dari ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini, promosi menjadi variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,884 diikuti variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0,131 dan variabel kualitas produk dengan koefisien regresi sebesar 0,096. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini dapat menjelaskan 98,5% variasi keputusan pembelian, sedangkan sisanya 1,5% di pengaruhi oleh variable lain di luar penelitan ini.