Analisis Perbandingan Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, dan Loyalitas Merek E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee (Studi Pada Pengguna E-Commerce)

  • Nursiti STIE Y.A.I
  • Anggit Qonitah Damayanti STIE Y.A.I
Keywords: Asosiasi Merek, Kesadaran Merek, Loyalitas Merek, Persepsi Kualitas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan dan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek antara E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dan komparatif. Populasi berjumlah 250 orang dan metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 154 orang. Metode analisis data menggunakan software SPSS Versi 22. Hasil penelitian ini membuktikan terdapat perbedaan kesadaran merek yang signifikan antara E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee, ditunjukkan dengan hasil uji statistik deskriptif dan uji kruskal wallis.

Published
2018-02-28