Skeptisisme Profesional, Tipe Kepribadian, Beban Kerja dan Pengalaman Auditor: Dampaknya Terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui secara analisis pengaruh Skeptisisme Profesional, Tipe Kepribadian, Beban Kerja Dan Pengalaman Auditor Terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan (Survey Pada Kantor Akuntan Publik Yang Ada Di Kota Bekasi ). Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 15 KAP dikota Bekasi dengan bantuan angket atau kuesioner sebanyak 110 kuesioner (data) dengan uji yang digunakan uji validitas dan reabilitas, uji normalitas data, analisis uji t dan uji F serta uji koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05) dengan bantuan SPSS 22 sebagai alat dalam pengolahan. Setelah penelitian didapatkan pilihan tingkat kecenderungan kecurangan yang dilakukan oleh auditor paling besar type kepribadain sebesar 97,9%. Sedangkan untuk nilai pengaruhnya semuanya variable secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan positif dengan didukung hasil uji statistic secara parsial (uji t ) dimana masing-masing variabel independen yaitu Skeptisisme Profesional, Tipe Kepribadian, Beban Kerja Dan Pengalaman Auditor, dimana Hasil pengujian dengan uji analisis parameter regresi parsial diperoleh nilai thitung > ttabel. Dan nilai signifikansi dan nilai signifikan didapatkan juga lebih kecil dari 5 % ( 0,05). Maka dari uji statistik signifikan koefisien regresi parsial ini menunjukan adanya pengaruh positif yang signifikan antara variabel Skeptisisme Profesional, Tipe Kepribadian, Beban Kerja Dan Pengalaman Auditor terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan . Begitu pula pengujian secara bersama-sama Pengaruh Skeptisisme Profesional, Tipe Kepribadian, Beban Kerja Dan Pengalaman Auditor dapat dibuktikan adanya pengaruh yang signifikan Terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan dengan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel dan nilai signifikansinya lebih kecil < (0,05).